Header Ads

Sup buah jalan damar Cilacap

Pernah lewat jalan damar?, itu lho yang di sebelah timur pabrik semen Holcim Cilacap. Kalau orang Cilacap pasti pernah lewat jalan ini. Nah di kanan jalan kalau dari arah kota Cilacap, ada lapak-lapak kaki lima di pinggiran lapangan sepak bola.
Salah satu lapak yang ada disitu itu salah satunya ada gerobak es buah, persisnya berjejeran akur dengan gerobak mollen pisang.
Gerobak es buahnya
Tulisannya es rumput laut !. Tapi jangan khawatir, disitu ada Es buah, es campur dan es rumput laut. Pada siang hari antara jam sebelas sampai jam dua siang, kursi di warung ini terlihat selalu ada pembelinya, apalagi saat musim panas yang membara. Ramai terus.  Nah gara-gara inilah akhirnya admin cerita kuliner menyempatkan mampir buat nyicip segernya sup buah disini !

Karena sudah niat nyicip es buahnya, jadi crita kuliner pesan sup buah!

Waktu pertama lihat porsinya sih langsung kaget, “wow gede juga”. Mangkuk yang dipake ukurannya gede ditambah dengan buah yang ada di dalamnya juga keliatan kumplit. Ada mangga, buah naga merah, peer, pepaya, nenas dan lain-lain.
Ayoo sikat
Akhirnya, setelah pesanan cemepak/siap di atas meja, ngga perlu nunggu lama setelah dijepret dengan beberapa angle.hehehe.. Sikat dan Das..des was..wes, dalam hitungan menit saja langsung ludes potongan buah-buah yang ada di dalam mangkuknya. Berapa harga per porsinya ?

Buat berdua juga bisa, porsinya gede kok
Pasti bayar dong, masa ngga bayar udah ngabisin sop buahnya..hehehe..tentu bisa diteriakin maling kalau main kabor aja!

“Berapa Mas, sup buah satu porsi?” tanya saya.

“Sepuluh ribu” jawab mas yang jualan. Lumayan murah, pikir saya.

Bayar dan langsung tancap gas. Eh iya lupa, kalau di Cilacap dimana-mana ada juru parkir motornya, jadi bayar parkir dulu baru jalan..hehehe
Mollen buat temen menikmati sup buah

Di jalan sambil nyetir motor, saya berfikir “lain kali kalau pingin makan buah yang murah kumplit mending mampir ke es buah tadi lagi yah”..hehehe, ngga ribet tapi bisa makan macam-macam buah Cuma sepuluh ribu saja.

Tunggu perjalanan dan cerita kuliner lainnya yah. Atau pembaca punya rekomendasi tempat makan yang unik dan enak, inbok admin kalau ada yah.. makasih

Tidak ada komentar